SuperO2 News

10 Makanan Rendah Kalori untuk Diet dan Tetap Bikin Kenyang

by | Dec 29, 2023

Home 9 Berita 9 10 Makanan Rendah Kalori untuk Diet dan Tetap Bikin Kenyang
Photo by jcomp on Freepik

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, salah satu hal yang selalu diperhatikan adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Saat diet, seseorang tidak boleh sembarangan memilih makanan. Contohnya harus mempertimbangkan nutrisi dan gizi yang terkandung pada setiap makanan yang dikonsumsi.

Salah satunya adalah makanan dengan kalori yang rendah. Sebab makanan dengan kalori tinggi justru bisa menggagalkan program dietmu. Berikut beberapa rekomendasi makanan rendah kalori untuk diet yang tetap mengenyangkan. Simak di bawah ini, ya!

1. Sayuran Hijau

Bayam, kale, dan selada adalah contoh sayuran hijau rendah kalori. Ketiganya mengandung serat yang membantu pencernaan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, sayuran hijau kaya akan vitamin A yang penting untuk kesehatan mata dan kulit, vitamin K untuk pembekuan darah, serta folat untuk mendukung pertumbuhan sel.

2. Buah-buahan Beri

Buah-buahan beri seperti blueberry, raspberry, dan strawberry memiliki kandungan antioksidan tinggi yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, buah-buahan ini juga kaya akan vitamin C untuk sistem kekebalan tubuh dan serat yang mendukung pencernaan yang sehat.

3. Brokoli

Brokoli mengandung senyawa sulforaphane yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker. Kaya akan vitamin C yang mendukung sistem kekebalan tubuh, vitamin K yang penting untuk pembekuan darah, serta folat yang penting untuk pembentukan sel darah merah.

4. Ikan

Ikan seperti salmon, tuna, atau cod adalah sumber protein tinggi dengan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Ikan juga mengandung vitamin D yang mendukung kesehatan tulang dan zat besi yang penting untuk metabolisme tubuh.

5. Tahu atau Tempe

Tahu atau tempe adalah sumber protein nabati yang rendah kalori. Keduanya juga mengandung zat besi untuk membantu transportasi oksigen dalam tubuh, kalsium untuk kesehatan tulang, dan vitamin B yang berperan dalam metabolisme energi.

6. Telur

Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi dengan kandungan kalori yang relatif rendah. Telur juga mengandung vitamin D penting untuk kesehatan tulang, vitamin B12 yang mendukung fungsi saraf, serta zat besi yang membantu transportasi oksigen.

7. Yogurt Tanpa Lemak

Yogurt tanpa lemak juga merupakan makanan rendah kalori dan tinggi protein yang penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Selain itu, yogurt juga mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang dan probiotik untuk kesehatan pencernaan.

8. Kentang

Selain itu, kentang juga menjadi makanan rendah kalori yang mengandung kalium untuk mendukung fungsi otot dan kesehatan jantung. Kentang juga kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan, serta serat untuk pencernaan yang sehat.

9. Wortel

Wortel mengandung beta-karoten yang berguna untuk kesehatan mata, serat yang membantu pencernaan, serta antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan radikal bebas.

10. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, atau kacang hijau adalah sumber protein nabati, serat yang mendukung pencernaan, serta lemak sehat seperti lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

SuperO2 Sportivo
Photo by SuperO2 on Instagram

Nah, demikianlah beberapa makanan rendah kalori yang bisa kamu konsumsi dalam menjalani program diet. Meski sedang diet, bukan berarti kamu melupakan konsumsi air yang cukup. Sebab bagaimana pun tubuh membutuhkan cairan yang cukup setiap hari.

Konsumsi air putih setidaknya 7-8 gelas setiap hari agar tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, pilihlah produk air putih berkualitas seperti SuperO2 yang mengandung 100 ppm oksigen diproses dengan teknologi OxyBooster dari Jerman, Kandungan Oksigennya 25x lebih banyak daripada air minum biasa, sehingga menghasilkan air minum berOksigen tinggi. SuperO2 juga mampu memberi kesegaran ekstra pada tubuh setiap hari.

Sumber

SuperO2 – Postingan Terkait

SuperO2 vs Air Minum Biasa: Kenapa Harus Beralih ke SuperO2?

SuperO2 vs Air Minum Biasa: Kenapa Harus Beralih ke SuperO2?

Seperti yang kita tahu, air adalah komponen utama tubuh manusia dan penting bagi kita untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tapi tahu nggak, ada yang lebih memberikan manfaat lho dari sekedar air minum biasa! Yak, dibandingkan air minum biasa, air beroksigen...