SuperO2 News

Kebanyakan Minum Air Putih, Apa Dampaknya bagi Tubuh?

by | Jul 27, 2023

Home 9 Berita 9 Kebanyakan Minum Air Putih, Apa Dampaknya bagi Tubuh?
kebanyakan minum air putih
Photo by Freepik

Air putih merupakan sumber kehidupan yang penting bagi tubuh kita. Tentu kamu sering mendengar betapa pentingnya minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari. 

Namun, seperti pepatah yang mengatakan “Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik”, ternyata kebanyakan minum air putih juga dapat memiliki dampak negatif bagi tubuh kita. Ada beberapa dampak yang mungkin terjadi saat tubuh terlalu banyak mengonsumsi air putih. 

Oleh sebab itu, kamu tetap harus memperhatikan konsumsi air putih setiap harinya. Minum air putih dianjurkan minimal 2 liter atau setara 8 gelas setiap hari. Ingat, kamu juga tidak boleh kekurangan cairan yang bisa menyebabkan dehidrasi.

Tanda Tubuh Kebanyakan Minum Air Putih

Sebelum mengetahui dampak kebanyakan minum air putih bagi tubuh, ada baiknya kenali dulu beberapa tanda tubuh yang terlalu banyak mengonsumsi air putih.

Pada awalnya, orang yang mengalami overhidrasi tidak akan menunjukkan tanda apa-apa. Namun, hal ini kemudian bisa dilihat dari warna urine seseorang.

Biasanya kita mengetahui jika warna urine makin gelap, maka bisa menjadi tanda awal seseorang mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih agar tetap terhidrasi.

Sedangkan urine yang tidak berwarna atau sangat jernih belum tentu menunjukkan kalau kondisi tubuhmu terhidrasi secara ideal. Warna urine yang normal dan ideal semestinya jernih hingga kuning muda.

Oleh sebab itu, urine yang sangat jernih bisa menjadi salah satu tanda kalau kamu kebanyakan minum air putih. Selain itu, tanda lainnya adalah sering minum walaupun tidak haus dan sering buang air kecil.

Akibat Kebanyakan Minum Air Putih

Lantas apa dampak kebanyakan minum air putih bagi tubuh seseorang? Sebenarnya kondisi overhidrasi biasanya tidak menyebabkan masalah serius pada kesehatan seseorang.

Namun, kebanyakan minum air putih bisa menyebabkan ginjal bekerja ekstra untuk membuang kelebihan air di dalam tubuh. Akibatnya, kadar garam dalam tubuh akan menurun (hiponatremia).

Tubuh yang mengalami hiponatremia akan menyebabkan sel-sel tubuh menyerap lebih banyak air, sehingga bisa terjadi pembengkakan. Berikut beberapa gejala yang bisa ditimbulkan jika kebanyakan minum air putih:

  • Perut kembung
  • Mual atau muntah
  • Sakit kepala
  • Tangan atau kaki bengkak
  • Kram otot
SuperO2
Photo by SuperO2 on Instagram

Cukupi Kebutuhan Minimal Harian dengan SuperO2

Seperti yang disebutkan pada awal artikel, setiap orang dianjurkan setidaknya minimal mengonsumsi 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari. Tidak kekurangan dan tidak berlebihan juga. 

Agar konsumsi air lebih maksimal, selalu sediakan SuperO2 di rumahmu. SuperO2 merupakan air putih beroksigen dengan kandungan oksigen 20 PPM (Part per Million) yang bisa membuat tubuhmu fit setiap hari. SuperO2 juga diolah secara higienis dan berkualitas, sehingga bersifat natural dan tanpa efek samping.

Sumber: https://www.alodokter.com/kebanyakan-minum-air-putih-mengetahui-tanda-dan-dampaknya-bagi-kesehatan

SuperO2 – Postingan Terkait

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Super O2?

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Super O2?

Di antara banyaknya merk air putih, kenapa, sih, harus memilih Super O2 untuk dikonsumsi harian? Karena kandungan dalam Super O2 memilki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Sehingga, selain menghilangkan dahaga, tubuh juga bisa menyerap kandungan baik di dalamnya....

Bisakah Air Putih Menghancurkan Batu Ginjal?

Bisakah Air Putih Menghancurkan Batu Ginjal?

Benar nggak, sih, kalau air putih bisa menghancurkan batu ginjal? Sebelum itu, kalian perlu tahu, nih, soal apa batu ginjal itu? Batu ginjal, melansir Halodoc, merupakan endapan mineral dan garam yang terbentuk di dalam saluran urine. Endapan ini kemudian membentuk...