SuperO2 News

Cara Mengatasi Haus Terus-Menerus dan Penyebabnya, Simak!

by | Dec 29, 2023

Home 9 Berita 9 Cara Mengatasi Haus Terus-Menerus dan Penyebabnya, Simak!
cara mengatasi tenggorokan gatal
Photo by Life Style Memory on Freepik

Rasa haus sangat lumrah dirasakan oleh setiap orang. Biasanya seseorang akan merasa haus setelah melakukan aktivitas fisik. Selain itu, haus akan dirasakan setiap orang jika dalam beberapa waktu tidak ada cairan yang masuk ke dalam mulutnya.

Cara paling mudah untuk menghilangkan rasa haus adalah dengan minum air. Disarankan minum air putih dan menghindari minum minuman manis. Namun bagaimana kalau haus yang dirasakan tidak hilang dan datang terus-menerus?

Bagi kamu yang sedang mengalaminya, berikut cara mengatasi haus terus-menerus. Ketahui juga beberapa penyebabnya berikut ini.

1. Penyebab Haus Terus-Menerus

1. Kurangnya Asupan Cairan:

Salah satu penyebabnya adalah karena kurang minum cairan yang cukup atau kehilangan cairan lebih banyak dari yang kamu konsums. Misalnya, karena aktivitas fisik yang intens, suhu lingkungan yang panas, atau penyakit tertentu.

2. Kondisi Medis:

Penyebab haus terus-menerus juga bisa karena beberapa kondisi medis seperti diabetes, gangguan ginjal, gangguan hormonal (seperti tiroid), atau penyakit hati dapat menyebabkan haus yang terus-menerus.

Jika kamu memiliki penyakit atau kondisi medis yang mendasarinya, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang sesuai.

3. Efek Samping Obat-obatan:

Beberapa obat, seperti diuretik atau obat-obatan tertentu, dapat menyebabkan dehidrasi atau meningkatkan rasa haus. Diskusikan dengan dokter atau profesional kesehatan tentang efek samping obat yang mungkin kamu konsumsi. Jangan menghentikan penggunaan obat tanpa konsultasi dokter.

4. Kondisi Psikologis atau Emosional:

Kondisi seperti stres, kecemasan, atau depresi kadang-kadang dapat memengaruhi persepsi terhadap kehausan. Oleh sebab itu, penting untuk berkonsultasi dengan seorang profesional kesehatan mental untuk membahas masalah emosional atau psikologis yang mungkin memengaruhi kondisimu.

2. Cara Mengatasi Haus Terus-Menerus

1. Minumlah Air Secara Teratur:

Pastikan kamu minum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari. Konsumsi sekitar 8 gelas air atau sekitar 2 liter per hari, atau sesuai kebutuhan tubuhmu.

2. Perhatikan Konsumsi Makanan dan Minuman Lainnya:

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dari makanan juga, seperti buah-buahan yang mengandung banyak air. Kurangi atau hindari minuman berkafein atau alkohol yang dapat meningkatkan dehidrasi.

3. Pertimbangkan Konsumsi Elektrolit:

Terutama setelah aktivitas fisik yang intens atau saat cuaca panas, konsumsi minuman yang mengandung elektrolit untuk membantu mengganti elektrolit yang hilang.

4. Jaga Kelembapan Lingkungan:

Hindari lingkungan yang terlalu panas atau beracun. Gunakan pelembap di dalam ruangan jika udara terlalu kering.

5. Periksa Kondisi Kesehatan Anda:

Cek kondisi kesehatan yang mungkin menyebabkan rasa haus, seperti diabetes, gangguan ginjal, gangguan tiroid, atau masalah hormonal lainnya. Segera konsultasikan dengan dokter jika perlu.

6. Jaga Asupan Garam:

Terlalu banyak garam dalam makanan dapat meningkatkan rasa haus. Batasi konsumsi garam dan perhatikan makanan yang mengandung sodium tinggi.

7. Perhatikan Efek Samping Obat-obatan:

Jika kamu mengonsumsi obat-obatan tertentu, konsultasikan dengan dokter tentang efek samping yang mungkin menyebabkan rasa haus.

SuperO2 adalah air minum beroksigen yang berkualitas
Photo by SuperO2 on Instagram

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi haus terus-menerus yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa pilih produk air putih yang berkualitas seperti SuperO2. SuperO2 merupakan air beroksigen tinggi dengan kandungan oksigen 25x lebih banyak daripada air minum biasa. Bantu balikin cairan tubuh yang hilang dan menjaga kadar oksigen dalam tubuh agar tetap seimbang. SuperO2 cocok diminum setiap selesai beraktivitas karena bisa mengembalikan kesegaran tubuh seketika.

Sumber

SuperO2 – Postingan Terkait

SuperO2 vs Air Minum Biasa: Kenapa Harus Beralih ke SuperO2?

SuperO2 vs Air Minum Biasa: Kenapa Harus Beralih ke SuperO2?

Seperti yang kita tahu, air adalah komponen utama tubuh manusia dan penting bagi kita untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tapi tahu nggak, ada yang lebih memberikan manfaat lho dari sekedar air minum biasa! Yak, dibandingkan air minum biasa, air beroksigen...