SuperO2 News

Penyebab Kepala Pusing, Oksigen Rendah.

by | Aug 13, 2024

Home 9 Berita 9 Penyebab Kepala Pusing, Oksigen Rendah.
Photo by triachardz on Freepik

Pusing dan sakit kepala menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling sering dan umum dialami oleh kebanyakan orang. Setiap orang juga memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan pusing. Mulai dari konsumsi obat sakit kepala hingga tidur.

Ada beberapa penyebab kepala pusing yang sering dialami orang-orang. Berikut pembahasan lebih lengkapnya.

1. Sirkulasi darah buruk

Penyebab kepala pusing yang pertama adalah sirkulasi darah yang buruk. Faktor ini bisa terjadi pada kondisi seseorang yang mengalami serangan jantung, aritmia jantung, serangan iskemik transien, dan kardiomiopati.

2. Tekanan darah turun

Tekanan darah yang menurun juga bisa menjad penyebab kepala pusing. Turunnya tekanan darah sistolik bisa menyebabkan rasa pusing berputar seperti hendak pingsan. Kondisi ini disebut sebagai hipotensi ortostatik.

Kondisi tekanan darah rendah ini biasanya dirasakan saat bangun atau berdiri secara mendadak dari posisi duduk atau berbaring.

3. Gangguan organ keseimbangan

Penyebab kepala pusing selanjutnya adalah terjadi gangguan organ keseimbangan, tepatnya gangguan dan infeksi telinga bagian dalam. Infeksi telinga seperti neuritis vestibular dan labirintis bisa mengakibatkan rasa pusing.

4. Gula darah rendah

Jangan salah, kadar gula yang rendah pada tubuh juga bisa menjadi salah satu penyebab kepala sakit yang perlu dihindari. Penyebab gula rendah sendiri bisa bermacam-macam, tapi biasanya adalah penggunaan obat insulin yang berlebihan atau kegiatan fisik berat yang tidak dibarengi dengan konsumsi nutrisi tertentu.

5. Efek samping obat

Beberapa obat juga memiliki efek samping yang bisa menjadi penyebab kepala pusing. Contohnya adalah obat antikejang, obat penenang, obat antidepresan, dan obat penurun tekanan darah.

jadwal minum air putih yang baik
Photo by SuperO2 on Instagram

6. Kekurangan zat besi

Selain itu, kekurangan zat besi pada tubuh juga merupakan salah satu pemicu kepala terasa pusing. Zat besi yang berkurang di dalam tubuh ini juga disebut anemia. Oleh sebab itu, kamu dianjurkan untuk makan makanan yang mengandung zat besi atau mengonsumsi suplemen penambah zat besi.

7. Gangguan neurologis

Penyebab kepala pusing berikutnya adalah adanya gangguan pada neurologis seseorang. Contohnya pada penyakit parkinson dan multiple sclerosis.

8. Cuaca sangat panas dan tubuh dehidrasi

Penyebab kepala pusing yang terakhir adalah cuaca yang sangat panas, ditambah dengan keadaan tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi. Hal ini bisa menyebabkan kepala terasa panas dan pusing karena kurangnya asupan oksigen ke otak.

Oleh sebab itu, penting untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap hari dengan cara mengonsumsi air putih yang cukup. Umumnya, setiap orang memerlukan 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari.

Pastikan juga kamu memilih produk air putih yang mampu memberikan oksigen yang cukup bagi tubuh, seperti SuperO2 Sportivo. SuperO2 Sportivo adalah air putih beroksigen 100 ppm yang diproduksi secara higienis dan berkualitas tanpa efek samping.

SuperO2 Sportivo mampu menyegarkan tubuh seketika setelah beraktivitas penuh seharian. SuperO2 Sportivo juga memberikan hidrasi yang optimal bagi tubuh, sehingga kamu tidak perlu khawatir kekurangan cairan setiap hari.

Sumber

SuperO2 – Postingan Terkait

Meningkatkan Oksigen Tubuh dengan hanya minum SuperO2?

Meningkatkan Oksigen Tubuh dengan hanya minum SuperO2?

Saturasi oksigen menjadi salah satu parameter penting dalam proses pemulihan saat terdampak COVID. Kebutuhan produk air minum berkualitas yang dapat mendorong kenaikan saturasi oksigen di dalam tubuh semakin meningkat. Tanobel menangkap peluang ini dengan peluncuran...